Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Cara membuat Blog dengan email Student (nim@student.budiluhur.ac.id)

March 6th, 2014 | Posted by tri.ikajaya in Info | Kuliah | Umum

Bismillahirahmanirahim…..

http://1.bp.blogspot.com/-XVN0veWZzjo/UJZq1IyOQ7I/AAAAAAAAFVg/W1km_7SrMVo/s1600/blogger.pngehem…. Karena di kelas E-commerce pertemuan pertama saya sampaikan untuk memanfaatkan email resmi yang telah diberikan kampus untuk seluruh mahasiswa, maka dari itu saya ulas kembali disini sebagai info untuk yang lainnya juga khususnya bagi mereka yang belum mengetahui apa itu blog dan bagaimana cara membuatnya.

  1. Pertema, pastikan kalian masih bisa membuka email student kalian dengan cara sebagai berikut :
    • jika tidak dapat login atau lupa password untuk masuk kedalam email tersebut, silahkan hubungi atau datang langsung ke ruangan DTI (Direktorat teknoogi Informasi) untuk memminta password kalian.
  2. Jika sudah login, silahkan buka tab baru dengan menginputkan alamat url : https://www.blogger.com/ otomatis blogger akan mendeteksi kalian telah login, karena blogger telah bekerjasama dengan google.
  3. setelah itu klik input profil anda untuk blog, isikan nama pengguna. (pilih profil personal, jika sudah tergabung dengan Google+ anda bisa memilih profil google+)
  4. kemudian klik tombol buat blog / creat new blog / new blog.
  5. lalu akan muncul pop-up dialog form seperti dibawah ini, kemudian isikan judul dari blog yang ingin kalian buat, dan beri alamat untuk blog kalian, setelah itu pilih template yang sudah tersedia untuk tampilan awal blog kalian. lalu klik tombol buat blog.
  6. selesai…..blog pertama kalian sudah jadi.

Silahkan lihat artikel lainnya untuk posting pertama kalian di blog, menyisipkan gambar, mengubah template, menambah widget dan lain sebagainya. Selamat mencoba.

 

 

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Responses are currently closed, but you can trackback.