Peningkatan Kompetensi Pengolahan Data Menggunakan Microsoft Excel 2013 Pada PKBM Bina Bangsa Larangan Selatan Bekerja sama dengan Dosen Universitas Budi Luhur

Salam Budi Luhur

Salah satu tugas utama dosen adalah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat, sebagaimana tertuang dalam UU  Nomor  14  Tahun  2005  tentang  Guru  dan Dosen, yaitu sebagai seorang dosen menyebarluaskan ilmu pengetahuan melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini saya( Wulandari) bersama ibu Yesi Puspita Dewi telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat bekerja sama dengan PKBM Bina Bangsa Larangan Selatan pada hari Sabtu, 16 November 2019 pada pukul 09:00 s/d 16:00 WIB di Laboratorium Komputer ICT, Universitas Budi Luhur yang beralamat di Jl. Ciledug Raya Petukangan Utara Jakarta Selatan. Tema yang diangkat adalah “Peningkatan Kompetensi Pengolahan Data Sederhana Dengan Microsoft Excel 2013 Pada PKBM Bina Bangsa Larangan Selatan Kota Tangerang“. Alhamdulilah kegiatan pelatihan tersebut mendapat sambutan yang baik dari siswa/siswi PKBM. selama kegiatan berlangsung siswa/siswi didampingi oleh 2 Asisten Instruktur yaitu Selfiana Halfiani dan Kamil Salim.

Foto kegiatan Pelatihan Microsoft Excel 2013 pada PKBM Bina Bangsa Larangan


Adapun tujuan dilaksanakan kegitan Pengabdian masyarakat ini adalah:

  • Meningkatkan kemampuan siswa PKBM Bina Bangsa dalam menggunakan dan mengolah data sederhana menggunakan Microsoft Excel.
  • Memperkenalkan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur kepada siswa/siswi PKBM Bina Bangsa Larangan.

Atas terselenggaranya kegiatan pengabdian masyarakat ini, saya dan ibu yesi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Drs. Sutoro selaku Kepala Sekolah PKBM Bina Bangsa Larangan, Tangerang yang telah memberikan izin kepada kami untuk berbagi ilmu ke siswa/siswi  dan tidak lupa juga saya ucapkan terimaksih kepada Universitas Budi Luhur yang telah mendanai kegiatan ini dan menyediakan tempat untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *