Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Study Club “Let’s Have Fun With PHP & JAVA”

June 8th, 2016 | Posted by tri.ikajaya in PKM

Pada tanggal 2 April – 28 Mei 2016 HIMASI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) Universitas Budi Luhur, mengadakan sebuah kegiatan dengan nama Study Club Dengan Tema “Let’s Have Fun Wih Php & Java”, dalam Study Club tersebut diketuai oleh Sdr. Ari Putra Pratama dan wakil ketua Sdr. Ikhsan Rosandi. Tujuan dari Study Club ini adalah agar mahasiswa/i Universitas Budi Luhur khususnya jurusan Sistem Informasi lebih mengenal dan memahami PHP dan Java yang merupakan mata kuliah di jurusan Sistem Informasi.
Pemateri dari kegiatan Study Club ini adalah dosen dari Universitas Budi Luhur yaitu:
o Ibu Tri Ika Jaya Kusumawati dan,
o Bpk Dani Anggoro
Materi yang akan jadi pembelajaran adalah : PHP dan Java


Surat Tugas Pengajar

Pada Kegiatan ini disampaikan beberapa materi yang sebelumnya pernah disampaikan pada matakuliah yang sama yaitu Php dan Java. Namun pada kegiatan study club ini diberikan pendalaman serta contoh penerapan atau aplikasi dari matakuliah tersebut ke kasus – kasus nyata (pembuatan sistem berbasis php dan java). Hal ini dimaksudkan agar peserta yang notabene adalah mahasiswa angkatan 2015 dan angkatan lainnya diatas itu dapat mengetahui teknik implementasi pemprograman menggunakan bahasa pemprograman tersebut.

Pada pertemuan ke-8 atau pada pertemuan terakhir materi PHP menyelesaikan program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) sehingga satu program jadi ini sudah bisa dibuat buat dan dimaanfaatkan oleh peserta Study Club. Begitu banyak hasil program yang sudah dibuat oleh peserta.
Pada pertemuan terakhir ini juga Ketua HIMASI, Arif Yoga Pratama mengucapkan terima kasih kepada pembicara, panitia dan para peserta yang sudah mensukseskan acara Study Club.

Selain itu Ketua Pelaksana event Study Club, Ari Putra Pratama juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait dan Ketua Pelaksana berharap kegiatan Study Club yang sudah dijalani selama 2 bulan ini bisa bermanfaat untuk seluruh peserta.

Berita diatas dapat juga diakses di : http://himasiubl.org/study-club/

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 You can leave a response, or trackback.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =