Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Mereview Sebuah Matakuliah melalui Tugas

November 19th, 2018 | Posted by tri.ikajaya in Kuliah | Umum | Workshop

Bismillahirahmanirahim…

Salam Budi Luhur

Salam mahasiswa, Pada kesampatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mereview sebuah matakuliah melalui tugas-tugas yang ada di dalam sebuah diktat/modul/slide dosen, kenapa sih penting? kadang di dunia internet ini kita secara tidak langsung bergantung untuk mencari jawaban perkuliahan kita melalui mbah google, mbok yahoo, abang bing dan lain-lain guna menyelesaikan tugas tentunya dengan harapan nilai sempurna.

Nah kenapa enggak nih website kita atau blog kita menjadi sumber refrensi buat para peselancar di dunia si maya buat ngerjain tugas-tugas tersebut (intinya berkontribusilah ya sebagai mahasiswa yang cerdas dan berbudi luhur). untuk membuat postingan review itu ada beberapa cara sederhana lho tapi terbukti mumpuni untuk kita lakukan (intinya menambah jumlah pengunjung dan menaikkan statistik atau trust nya orang lain terhadap site kita).. ah sudah tidak usah panjang lebar ya berikut ini cara-cara yang bisa dilakukan.

  1. cari matakuliah yang memang banyak sekali tugasnya atau pasti umum ada di kampus-kampus lainnya.
  2. pastikan kita punya sumber atau refrensi yang kuat untuk ngebahasnya di blog atau website kita, contohnya buku, diktat, atau file-file latihan yang kita kerjakan dikelas kita siapkan semuanya untuk ngebahas.
  3. latihannya menulis dengan asyik seperti kita bicara maka seperti itulah gaya menulis yang akan kita bawa saat kita posting.
  4. mulailah dengan menjelaskan apa sih matakuliah itu? kemudian bisa juga disusul dengan kenapa kamu posting sih, ini sih setandar tapi biar gak boaring yang kalimatnya jangan garing. karena biasanya orang memang punya kepentingan dalam mengunjungi blog kita yaitu keintinya (copas tugasnya karena sama seperti tugas kita)
  5. mulailah masuk kepada inti yang ingin disampaikan tapi tidak dengan gaya menghakimi ya, pakailah point-point dalam membahas. pakai list ya biar enak dilihat dan pakai list yang numbering 1. 2. dan setrusnya hal ini akan mempermudah pembaca dalam mengulang-ulang tahap dalam mengerjakan tugasnya.
  6. jangan lupa berikan link/hyperlink yang menuju ke sumber refrensi lainnya baik tulisan kita lainnya yang mendukung atau ke kampus kamu, biar makin betah berlama-lama si pembaca.
  7. jangan lupa ramah share lah ya, kasih link-link download untuk mengunduh file-file yang berkaitan atau lengkapnya postingan kamu deh biar bisa di keep sama pembaca.

udah segitu dulu, kalau belum juga tranding atau belum menjadi sumber referensi orang lain dari blog kamu, masih banyak yang harus kamu lakukan yaitu memaksimalkan TAG dan SEO duh..duh apa lagi tuh? next time kita bahas lagi ya. tetap mantengin postingan-postingan terkini lainnya.
Terima kasih

buat yang pingin tanya langsung aja koment dibawah ini.

 

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 You can leave a response, or trackback.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + fourteen =